11/12/2015

Kesel dan Sumpah-Ini-Asik!

          78 Comments   
Ngebaca komen-komen di postingan sebelumnya bikin gue kesel. Kesel banget sampe jambak rambut. Rambut Dedy Corbuzier.

Please guys, putus gak selamanya bikin orang galau. Buktinya, seperti yang udah gue tulis di kalimat terakhir postingan kemaren,

I’m losing you, but I’m finding myself now.” (Aku memang kehilangan kamu, tapi aku menemukan diriku sekarang.)

LU PADA GAK BISA BUKA GOOGLE TRANSLATE APA YAK? *emosi* *ngemil kusen pintu*

Selain gara-gara itu, gue juga suka sebel tiap kali diajuin pertanyaan yang sama setiap waktu.

Kenapa putus?

Demi jenggotnya Albert Einstein, gue capek kudu ngejelasin kronologi putus itu kayak apa. Yah, kalo dua orang udah memilih buat gak sama-sama lagi, YAUDAH LAH YA. Takdir emang suka bercanda, kan? Let it be, Let it be, Can hold it back anymore~


-----


Beda dari sebelumnya, gue sebenarnya bukan mau curhat, sih. Kali ini mau sok re-view gitu, deh. Jarang-jarang, kan, yak, blog gue nulis hal yang bermanfaat. Kalo nggak tulisan abstrak, at least menyesatkan.

Nah, karena kebiasaan gue yang suka jalan-jalan random, kemaren akhirnya gue nyasar ke salah satu coffeshop daerah Manado yang lagi hits marihits.

Nama tempatnya adalah....

CoffeMaxx’!

Awalnya gue masuk, ngelihat daftar menu, kemudian mikir bentar. Ada Hazelnut Frappe! Emang sih, diantara semua minuman yang ada di muka bumi, gue paling doyan sama minuman yang pake wipped creamnya. (Hah? Gak tahu wipped cream? Itu, lho, yang warna putih diatas minuman. Bukan, bukan paha Chelsea Island, woy!)

Njut.

Obrolan yang terjadi selanjutnya adalah, Bang Reza dan Bang Andre (manager dan karyawan Coffe Max yang kebetulan waktu itu lagi jaga di kasir) ngeledek gue dengan bilang kalo gue cerewet minta ampun. Yah, kurang lebih lima menitan ngejadiin kasir sebagai ruang tamu dadakan (karena kita pake ngobrol dan bercandaan), gue akhirnya tahu kalo Bang Reza bukan orang Manado tapi Jakarta. Which means, gue akhirnya ada temen baru yang juga pendatang. Beruntungnya lagi, pas main kesitu, Coffe Maxx emang lagi ada promo minuman. Beli satu gratis satu.... lusin. Yakali, beli satu gratis satu. Berturut-turut. Ah gue bercanda mulu, yah~

Selesai memesan, gue pun memilih kursi pojok yang ngadep langsung ke jalan raya dengan dibatasi kaca transparan. Well, satu Peanut Butter Panini dan segelas Asian Dolce Latte ikut menemani gue siang itu. Satu minumannya lagi, Green Tea Frappe,  sengaja gue keep dulu biar gak kembung sekaligus.

Ntaps!


Untuk beberapa saat lamanya gue cuma duduk sambil sesekali nikmatin suasana CoffeMaxx. Dari interrior, kebersihan, bahkan fasilitas-fasilitasnya sukses bikin yang dateng jadi nyaman seketika. CoffeMaxx juga nyedian beberapa spot ruangan sesuai yang kita mau. Kalo pengen senderan-senderan nyantai, ada bagian kiri ruangan yang dibentangi sofa empuk. Di tengah ruangan, ada beberapa kursi kayu yang enak buat ngobrol berdua. Pengen nulis enak sekaligus nyari pemandangan luar? Ada sisi kanan ruangan yang nyediain sofa juga meja kayu rata yang nempel ke kaca ruangan. Mau ngopi sambil ngerokok juga bisa, di luar ruangan terdapat kursi dan meja kayu, tentunya dengan desain minimalis yang emang jadi khas tempat ini. (Gilak, sok asik banget ye bahasa gue.)

Setelah beres dengan Peanut Butter Panini, gue mainan hape bentar sambil sesekali ngeliat ke arah luar. Tapi emang dasarnya gak bisa diem, yah, gue kefikiran  buat bikin re-view tempat ini. Asik, sih. Gue akhirya nyamperin kasir, ngobrol lagi sama Bang Reza dan Bang Andre, dan ternyata dapet respon gak terduga dari mereka.

Gue diajak ke belakang meja kasir, dimana disitulah tempat bikin minumannya. Gue juga diajarin bikin kopi langsung dari mesinnya. Ternyata agak ribet, bey..... blade.

Kita kudu ngukur takarannya, hati-hati pas mesinnya ngeluarin kopi (itu gue salah megang pas benerin tuas mesinnya, DAN TERNYATA PANAS BANGET ANJIR!), sama harus nyesuain berapa persen kopi yang bakal keluar dari mesin. Asoynya lagi, waktu lagi videoin cake yang dijejerin di lemari kaca, gue dikasih satu Red Velvet Cake sama Bang Reza. Rasanya itu…. enak maksimal!

Yah, intinya, kalo lagi main ke Manado, datengin tempat ini hukumnya fardhu ‘ain, deh! Gue juga mau ngucapin makasih buat Bang Reza, Bang Andre, sama Kak Claudia yang udah bersedia gue bikin rempong. Muehehehe. Makasih juga buat waktu, Red Velvet Cake, dan pelayanan yang luar biasa ramahnya. :*

(Untuk videonya, gue udah upload di youtube, yah! Linknya INI. Ciao!)


78 komentar:

  1. itu di videonya kayak ada backsound editan, padahal itu lagu dari cafenya kan ya ?
    eniiwey, semangat untuk oneliner pertamanya, hahahahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha iya ya? Gak tahu gak nyadar sih. Nuhun. Hahahaha.

      Hapus
  2. Ngerih... sudah merambah ke dunia review. Kita lihat lagi perkembangan deva selanjutnya.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yosh! Aamiin, Bal. Semoga bener ada perkembangan \:b/

      Hapus
  3. Lu mah jambakin yang orang itu gak punya...

    Wis, gue malah lebih ngiler gimana caranya bisa ngobrol sama yang jaga. Gue pernah pengen ngelakuin itu, tapi emang dasarnya cuekan jadi rada susah buat memulai obrolan..
    Huff..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hooo..

      Hahaha makanya belajar sok asik, Key. Wakaka~

      Hapus
    2. Kalau sok asik terus dicuekin gitu nggak asik..
      Malah awkward jadinya...

      Hapus
    3. Hahaha intinya gak usah jaim lah~

      Hapus
  4. Minumannya ada yang berbau-bau straberry nggak dev tapi bukan juice sih semisal ada sedikit tambahan komposisi dari strawberry hehe
    Btw, cafe ini baru buka banget atau udah lama ada terus udah buka cabangnya belum? :d

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduh kalo strawberry kayaknya gak ada deh, Mbak. Soalnya ini juga CoffeShop kan. Muehehe. Etapi kayaknya ada deh raspberry kalo gak salah.

      Hapus
  5. Boleh kasih saran dikit ga hihii, tulisannya dah bagus aneeeth...tp klo riview lebih oke lagi dikasi foto yg buanyakk...mungkin kyk proses bikin kopinya kayaknya seru juga tuch

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaah makasih ya, Teh Nita. Iya ini juga baru awal-awal ngereview kok. Masih coba-coba. Besok-besok aku banyakin dokumentasinya deh. Hahaha. Nuhun :*

      Hapus
  6. Jadi kenapa putus, dev?? Hahaha

    Wuih mulai review - review nih.. asik banget review nyaa..
    Makin makin aja ya devaaa deh sekarangggg

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bhahahahangkai~

      Yadongss. Sini ikut aku kang.

      Hapus
  7. yang dilihat pertama dari postingan ini adalah...jrennngg... jam postingannya.. kwkwkwkw..
    4.04 subuh.. berarti di tempatku smlem baru jam 3. hahaha...

    red velvet.. my favorite.. :(
    enak.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Yaz. Aku masih melek jam segitu. Hahahaha.

      Siniii \:b/

      Hapus
    2. sama... masih melek juga... :D siapin red velvet :D

      Hapus
    3. Iya kan kamu chat. Hahahaha.

      Boleh :D

      Hapus
  8. Widiiiw dapet gratisan :v

    Mantep nih, sering - sering aja riview biar dapet geratisan, Dev :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bahahaha iya, Lam. Beosk-besok makanya pengen nyoba review diler Alphard. Kali aja dapet gratisan gitu. Hueheheh~

      Hapus
  9. Coffee maxx
    Kyanya seru tuh tempat.

    Kunjungan pertama di blog ini hehe

    BalasHapus
  10. Kok km msih sering buka blogku sih? Hha. Aneh deh

    BalasHapus
  11. Putih-putih itu maksudnya sejenis float gitu? :/
    Red Velvet itu apaan, sih? Kayaknya salah satu rasa di martabak yang 8 jenis rasa gitu yak?

    Asyek template baru euyy. Pacar udah ada yang baru juga? *kabur naik delman*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, tapi kalo di float kan makenya es krim bukan wipped cream. Muehehe.
      Red Velvet itu kueee. Tuh gue cantumin gambar diatas. Iya ada di martabak kekinian.

      Gak ada pacar baru, adanya calon kepala rumah tangga. Hueee~

      Hapus
  12. Mantep ya Kafenya, habis putus emang cocok banget nyari-nyari kesibukan dan nongkrong-nongkrong gak penting. Heee

    BalasHapus
  13. wah recommended dev. lokasinya di AryaDuta kan ?
    Btw, ngak nyanyi disitu ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Yan.
      Kemaren sempet ditawarin sih. Tapi jadwalnya bentrok sama jadwal standup. Hehe.

      Hapus
  14. Leh uga.
    Semacam kaya nyaman sekarang main kesini :))

    BalasHapus
  15. Leh uga.
    Semacam kaya nyaman sekarang main kesini :))

    BalasHapus
  16. Asyik.. Template blognya baru.
    *lah gue malah fokus ke blognya bukan tulisan.

    BalasHapus
  17. kalo main ke manado harus mampir kesana dulu ya mbak :D

    BalasHapus
  18. Kok asik sih sampe diajarin bikin dan dapet red velvet gratis :"""") Penasaran foto green tea frappenya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya asik dong kakaks :3
      Makanya kesini ayook~

      Hapus
  19. Wiiiih.... Abis putus, rejeki emang nggak kemana... Lho??? :D hehehhe

    BalasHapus
  20. Sudah ku duga, si deva putus... hmm :)
    Ya, namanya jodoh semuanya udah di atur sama yang diatas (nunjuk orang yang ngomen di atas. Hehe).

    Setuju tuh, sama yang lo bilang "I’m losing you, but I’m finding myself now". Biasanya udah putusan, kita jadi banyak belajar hal baru (berasa pakaaaaaaar abisssss).

    Ya, tetep semangat aja. Deva yang sekarang makin cetar aja daaaah!

    Btw, blognya makin asoydah. Hehe \o/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha pake diduga segala, Bang.
      Sa aeee~

      Nah, bener, kan :3
      Pinter-pinternya aja kita nanggapin situasi, yak~

      Asique maaciw..

      Hapus
  21. template blog baru... hati juga baru.
    asik dah, cewek kalau abis putus memang lebih superior.
    kenapa coffeemaxx x nya harus 2 sih.. bingung

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yadongs~

      Hoo gitu, yah. Gue sekarang lebih superior dong, Jeps :3

      Emang gitu tulisannyaaa..

      Hapus
  22. putus kenapa sih, dev? *ini pertanyaan bercanda, suwer. jadi, kenapa putus?

    Oke, lanjut.

    Aaah, udah mulai review-review nih ya :D kamu gampang akrab juga sama si manager coffemaxnya itu ya dev :D pantes jadi ramah gitu deh :D bagi peanut butter panininya :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. GUA MAKAN LUUUU!!!

      Hahaha Alhamdulillah udah bawain lahir, Feb. Sini main kesinii \:D/

      Hapus
    2. Ampun nyonya, ampun :D wwkwkwk

      Enak ya udah bawaan lahir gitu. Aku mah masih rada kaku gitu :D wkwkwk aaaakh mau main kesituuu :D

      Hapus
    3. Huuu :((

      Sini Feb yak ilaah.

      Hapus
  23. wah seru banget tuh bikin kopi, sampe perasaan galu abis putusnya kabur entah kemana. btw, kopi itemnya satu ya mba! :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha iya emang enak. Lah lah lah dia malah mesen :v

      Hapus
  24. Wih keren... bentar lagi ada yang dapet job review soal makanan dan restauran nih... buat tulisan di paragraf awal gue ngakak aja... dia kesel sendiri sama yang komen, yaelah lo nulis berarti siap dikomen Dev

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin allahumma aamiin.. Semoga ya Mas Dan. \:D/
      Tapi komennya jangan bangke gitu ahh :((

      Hapus
    2. hehehe amiin.
      sory. btw kenapa putus?
      *NyariRibutGue

      Hapus
  25. Asoydah! Mulai merambah dunia review. Eh tapi sumpah, itu Peanut Butter Panini menggoda banget ;3

    Udah liat videonya, ternyata suara lu cewek banget ya, Dev.

    Eniwei.. Ciye template baru. Makin betah deh di mari ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, nih, lagi nyoba-nyoba review. Asiik :3
      Mau? Siniii~

      Hahaha, iya kah? Makasiiih.

      Asikk, enjoy yah :3

      Hapus
  26. Putus mah ada yang bikin bahagia, Dev. Seenggaknya bagi yang berjuang sendirian. Bahahah! :D

    Ih reviewnya nanggung.. Banyakin fotona atuh, Neng. Terutama si Abang entuh.. :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang ada... Ada aja~
      Muehehehe.

      Iyaa, Beb. Hampura nyak. Baru pertama kali juga huhu. Si abang ga sempet difotoin. Mau kontaknya aja? :b

      Hapus
  27. Coffemax ya dev namanya? Oke catet dulu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Catet doang tapi ga didatengin ya percuma ateuh aa :((

      Hapus
  28. Seru reviewnya. Jadi pengen minim frappe, hihihi :)

    BalasHapus
  29. Udah lama nggk kedengeran namanya, eh sekali muncul bikin makin pesat aja perkembangannya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha Alhamdulillah deh kalo gitu Mas Irsyad^^

      Hapus

Oit! Buru-buru amat. Sini ngasih komen dulu. Kali aja kita nyambung, gitu.

Copyright © Fredeva is designed by Fahrihira